Senin, 26 Maret 2012

Gadget

Gadget Bukan untuk Gengsi




      Waktu seperti roda yang berbentuk bulat dan berputar. Dengan berubahnya zaman, maka pola pikir manusia juga semakin maju ke depan dan berfikiran jauh bahkan sampai keluar batas mimpi manusia. Seiring dengan hal itulah teknologi yang selama ini menjadi bukti nyata atas keberhasilan manusia dalam mengolah kemampuan juga semakin canggih.

      Saat ini, siapa sih yang nggak tau istilah Gadget ? Yuhuu, apalagi buat kalian yang demen berkutat dengan teknologi. Saat ini banyak banget bermunculan jenis gadget ternama dan menjadi "Booming".

      Gadget mayoritas penggunanya adalah remaja. Beberapa jenis gadget mutakhir memang cenderung memiliki fitur yang menarik, dan hal itulah yang akhirnya menjadi trend dikalangan anak muda. Ada yang menjadikannya sebagai kebutuhan karena fitur, tapi nggak sedikit loh yang memilikinya hanya untuk memenuhi gengsi.

      Gadget berguna untuk mempermudah suatu hal. Semuanya mengenai kebutuhan, dan kalaupun masih ada yang menggunakan gadget sebagai gengsi hanyalah para abege labil alias ababil. Haha setuju!. Pada intinya mereka yang menggunakan gadget pasti emang ada fitur yang diinginkannya, misalnya aja google maps. Kan ngebantu banget. Kalau yang buat gengsi mah ababil doang. Upsss!.

      Kalau katanya penyanyi Afghan sih "Wajahmu mengalihkan dunia ku". Nah, kalau buat para pengguna gadget "Fiturmu mengalihkan duniaku". Waah, beda tipis ya ? hehe. Sangking asiknya dengan dengan gadget, kita bisa dibuat lupa diri. Apalagi kalau udah berhubungan dengan yang namanya jejaring sosial. Pasti bakalan betah deh seharian.

      Hmm, hal itulah yang sebenernya nggak bener. Gadget emang fungsinya untuk mempermudah apa yang dikerjakan manusia. Tapi bukan berarti kita bisa jadi males-malesan dibuatnya. Punya gadget itu emang ngebantu. Tapi harus tetap ingat waktu saat menggunakannya. Bahkan banyak sifat orang yang berubah lantaran udah terkontaminasi dengan gadget. Makanya gadget harus sesuai dengan kebutuhan. Kalau buat gengsi, efeknya nggak bagus juga.

      Fungsi gadget emang banyak banget. Apalagi untuk mengobrak-abrikdan menjelajahi internet. So, penggunaan secara tepat adalah solusinya. Kalau toh untuk gengsi, emang masih zaman ya di tahun 2012 ini mentingin gengsi ? hahahahaha.



Apa itu Gadget ?

      Gadget adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa inggris, yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dalam bahasa Indonesia, gadget disebut sebagai "acang". Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur "kebaruan". Artinya, dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis.

      Contoh-contoh dari gadget diantaranya telepon pintar (smartphone) seperti iphone dan blackberry, serta netbook (perpaduan antara komputer portabel seperti notebook dan internet).

      Gadget untuk akses internet. Salah satu fitur terkenal dan paling menarik dari gadget adalah internet. Contohnya, siswa dapat dengan mudah mencari informasi apapun untuk tugas-tugas sekolah di internet. Selain memperkaya wawasan, dengan gadget yang menyediakan akses internet, kita bisa memperluas persahabatan melalui situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, atau multiply.

       Selain mempunyai efek postif, gadget juga mempunyai efek negatif nya. Walau memberi begitu banyak keuntungan bagi pemakainya, jika tidak bijak dalam menggunakannya, gadget bisa memberi kerugian. Salah satunya, ketidakmampuan untuk hidup sendiri. "Coba saja, hampir tiap saat para pengguna facebook ingin bercerita tentang hidupnya kepada orang lain lewat update status". Kemudian aksesinternet lewat gadget juga membuat kita semakin mudah dan cepat mendapat apa yang kita mau. "Akibatnya, anak-anak menjadi malas, tidak mau berusaha, dan tidak tahan banting.

      Gadget memang bisa memudahkan hidup kita, namun kita perlu membatasi waktu penggunaannya sehingga tidak mengganggu waktu berharga bersama keluarga dan sahabat. Selain itu, akseslah situs-situs yang memang bermanfaat dan membuat kita semakin cerdas.

So, Gadget is A Must !!!




     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar